Pages

Wednesday, April 20, 2011

P40L : 10 Hari Ketiga

P40L = Program 40 Lilin.

Satu Doa - Satu Hari - Satu Orang; selama 40 hari masa pra paskah 2011.
Bagi 40 orang-orang yang pernah atau masih menjadi cahaya lilin dalam hidup aku.
(nama-nama disusun secara acak)

10 hari kedua:

1 April 2011 - Sin An
Adik cowok. Anak kelima.
Tuhan, terima kasih untuk berkat, pemeliharaan, pertolongan, terutama keluarga yang sudah Kau berikan ke Sin An, Tetaplah jaga Sin An dan keluarganya. Beri Sin An iman untuk tetap melihat MU sebagai sahabat dan guru dalam kehidupannya. Amin.

2 April 2011 - Paolien
Adik ipar, isteri Iwan
Terima kasih Tuhan sudah menghadirkan Paolien dalam keluarga kami. Berkati Paolien dengan kesabaran, damai sejahtera, kesehatan, serta kesempatan menggapai impiannya. Amin.

4 April 2011 - Johan
Keponakan nomer 3. Anak Ay. Hatinya lembut. Kelak aku jadi kakek-kakek, kayaknya paling nyaman di temenin Johan jalan-jalan dan ngobrol :D
Tuhan terima kasih untuk Johan si lembut hati. Beri Johan damai sejahtera, kesehatan, semangat belajar. Jadikan Johan anak yang patuh pada Mu serta papa-mamanya. Lindungi Johan, berkati Johan menjadi anak yang bahagia dan berhasil dalam hidupnya. Amin

5 April 2011 - Heri
Aku pernah nulis tentang Heri di sini.
Tuhan, ampuni setiap kesalahan selama hidupnya, damaikan hatinya saat ini, terimalah dia di tempatMu. Amin

6 April 2011 - Ika
Ketika masih jadi guru SM di GKI Palipo, aku sering ditunjuk sebagai seksi dekorasi, seksi perlengkapan, atau semacam itu. Kadang-kadang muncul masalah yang bikin aku ngomel, marah, dll. Tiap kali melihat situasi itu, meski bukan tugas/kewajibannya, Ika akan berkata, “ya sudah kak Paulus, sekarang apa yang Ika bisa bantu supaya masalahnya beres?”.
Sikapnya yang bikin adem itu yang selalu menjadi inspirasi ketika aku berada di sebuah konflik.
Terima kasih Tuhan sudah mengenalkan Ika dan menunjukkan bagaimana seharusnya hambaMu bersikap di tengah masalah. Sertai Ika dalam pelayanannya, kehidupannya, keluarganya. Amin.

7 April 2011 - Ridho
Kadang ketika bertemu seorang anak yang bercerita penuh semangat tentang sinterklas, aku jadi gregetan dan pengen ngomong tentang realitas hidup. Tapi tiap kali aku trus sadar; anak itu sedang melewati satu fase kehidupan, serta harus melewati fase itu. Biarlah suatu saat nanti dia belajar sendiri tentang kesejatian kehidupan.
Ridho seorang teman yang hadir saat aku butuh teman.
Tuhan, ajarkan Ridho untuk mensyukuri kehidupannya dan sabar menjalaninya. Belajar rendah hati, serta bersandar pada kehendak Mu. Amin.

8 April 2011 - Ibu Esther Karundeng
Ibu Esther adalah isteri pendeta gereja kami. Seorang pengayom, kotbahnya praktis, kreatif dan selalu menjadi diri sendiri.
Tuhan berkenanlah menggunakan ibu Esther sebagai alat-Mu menyapa banyak orang. Berkati ibu Esther dengan kedamaian, kesehatan, serta sukacita dari Mu. Amin

9 April 2011 - Iwan
Adik cowok, Anak keenam
Tuhan, teruslah menjaga kehidupan Iwan. Ajarlah Iwan untuk tekun, rendah hati, dan menyerahkan hidupnya secara utuh kepada Mu. Amin.

11 Aril 2011 - Lia
Keponakan nomer 2. Anak Sin An. Cantik dan pintar.
Tuhan, terima kasih untuk kepintaran dan compassion yang dimiliki Lia. Lindungi dan jaga Lia, jadikan Lia anak yang membanggakanMu dan keluarganya. Mampukan Lia mencapai cita-cita kehidupannya dan kebahagiaan kelak. Amin.

12 April 2011 - Han
Adik cowok. Anak ke empat.
Tuhan, terima kasih sudah memberi kami kesempatan hidup bersaudara selama 3 tahun. Saat ini Han sudah ada di pelukan Mu. Suatu saat nanti kami pasti bertemu di hadapanMu. Amin


P40L - 10 hari pertama : Mama, Dalih, Darjono, Lastri, Ay, Moses, Tulus, Rinda, Caroline, Sulistyo

P40L - 10 hari kedua : Kip Teeyo, Ie Ie, Michayla, Mama Ps Kembang, Papa, Sugeng, Wik, Linda, Dyah, Irawan

No comments: