Pages

Tuesday, July 07, 2009

SERVIS 24 Cikarang

Tanggal 2 Juli 2009 kemarin, SERVIS 24 Cikarang dibuka.

Persiapan dilakukan dalam waktu sebulan: penguatan personil, peralatan, perlengkapan dan stok suku cadang.

Berangkat ke Jakarta tanggal 30 Juni pagi, rame-rame bersama teman-teman teknisi, berkotak-kotak perlengkapan dan suku cadang. Heboh bagasinya serasa artis yang mau show :D
Dari Solo naik kereta pramex ke Yogya trus disambung montor mabur cap singa angop.
Di dalam kereta, barang numpuk2 sampai menghalangi kereta dorong penjual snack.
Sempat ditahan dan digeledah di bandara karena isi dos2 yang penuh peralatan dan rangkaian elektrikal yang bikin sekuriti curiga. haha..

Dijemput Linda dan Moses trus langsung ke ruko Nyo di Sukatani Cikarang, lokasi kantor SERVIS 24 Cikarang.
Baru pertama kali ke tempat ini, jadi rada2 ga jelas juga. Tapi niat pembukaan SERVIS 24 di Cikarang sudah sebulat gundu :p
Terutama juga :
  • Determinasi dan dukungan keluarga untuk mengembangkan SERVIS 24 di Cikarang. (ini modal utama)
  • Peluang dan pasar yang ada, baik saat ini maupun prospek mendatang.
  • Dukungan dari para prinsipal yang selama ini menjadi mitra kerja.

Dalam persiapan dan situasi tertentu pastinya ada saja yang kurang ideal, misal teknisi audio-video belum lengkap, peralatan masih standar, lokasi ruko yang ga terlalu prime. (maunya sih di Jl. MH Thamrin depan Plaza Indonesia. Huahuahuahaha)

Tapi disitulah beda pecundang dan pemenang: pemenang dapat mengenali weakness dan threat, mengubahnya menjadi Strength dan Opportunity.

Saat ini status SERVIS 24 masih ‘soft opening’ alias “buka empuk-empuk”. Target jangka pendeknya hanya pada ketersediaan kantor, teknisi umum, suku cadang, perlengkapan dan peralatan.
Publikasi sudah dilakukan dengan penyebaran brosur, iklan di Kompas (yang dibanding Solopos; mahalnya minta ampun!) dan surat kabar regional : Cikarang Pos yang beredar di area Cikarang, Bekasi, Jababeka dan Kerawang.

Seneng banget memulai sesuatu bersama-sama adik2, teman2 kerja, dan prinsipal dengan ketulusan, komitmen dan impian yang sama.

Doa aku pendek :
SERVIS 24 dapat menjadi sebuah entitas usaha yang berkenan bagi Kemuliaan Allah, dan bermanfaat bagi banyak orang.

Kami tidak terlalu berharap akan ada konsumen yang akan datang pada hari pertama.
Tapi ternyata sejak hari pertama sudah ada yang “ucluk-ucluk” membawa barang untuk diperbaiki.
Syukur pada Tuhan.

Cikarang Pos juga berencana akan memuat liputan tentang SERVIS 24 untuk edisi minggu ketiga Juli 2009. Sudah dilakukan wawancara dan pemotretan.

Dengan semangat, konsistensi prinsip kerja, dan ketekunan bersama; pasti Tuhan akan berkenan menjadikan SERVIS 24 mencapai doa aku di atas.

1 comment:

Apisindica said...

selamat yah Mas! semoga menjadi permulaan yang baik untuk semuanya dan segalanya. Amiin. main-main ke tempatku donk kalo pas ke cikarang! Atau ajak aku meninjau usahamu itu di cikarang. hehehehehehe.
im proud of you!!!!