Pages

Saturday, December 31, 2011

Ini Ceritaku, Mana Ceritamu?

Tahun 2011 yang 3 jam lagi berlalu ini luarrrr biasa keren!!!
Banyak sekali peristiwa dan pencapaian, yang untuk menggambarkannya aku selalu berkata: “ini pasti karya Tuhan!”.
Dan aku kudu menulisnya di sini, sebelum 2011 lewat. 3 jam lagi cuy!

Aku menulis buku!
BUKAAAAN! Bukan buku nota jualan kompor gas!. Itu sih ga ada bangga-bangganya.
Tapi buku yang akan dipajang di Gramedia, Gunung Agung, Kharisma, TogaMas, hopefully di Kinokuniya dan Amazon.com juga. hehehe.
Bukan juga buku print on demand; tapi diterbitkan oleh Tiga Serangkai, penerbit utama yang konservatif: tidak sembarangan menerbitkan buku.
Buku ini tidak hanya berisi galeri karya, tapi juga cerita sebagian perjalanan hidup.
Argh!! Nulisnya pake jungkir balik dan begadang 1001 malam. Fufufu…
Patut dibeli, dibaca dan dikoleksi! *promosi-buku-terselubung.
Rencana launching Maret 2012. Masih cukup lama karena aku masih bingung menentukan artis dangdut siapa yang akan di panggil. Hehehe….
Tapi mustinya akhir Januari atau awal Februari bakal official pre-sales.
Beli ya! Beli ya…beli ya!! *promosi-buku-terbuka
Kalau mau beli pas pre-sales ada bonusnya: souvenir, fans-card, undangan workshop gratis, dan tanda tangan asli dari penulisnya ditambah doa jadi selebritis!
Beli 3 eks. dapat jaminan di follow tuiternya. Wakakaka…

Bagi aku pribadi, penulisan buku ini adalah jawaban Tuhan ketika aku gamang luar biasa di awal tahun 2011. Tuhan menunjukkkan aku berarti, aku berharga.

Bandung, 16 Desember 2011
ki-ka: Nina, Sari, Fitri, Yoyong, Icha, and me! :D

Sahabat itu beda sama teman.
Teman itu kenalan yang hanya nge-‘like this’ status di facebook. Tapi sahabat nge-‘like this’ setiap status kehidupan. ‘online’ maupun ‘offline’.
Banyak sahabat di Solo yang sudah pindah ke luar kota; beberapa dari mereka kemarin mudik pas liburan. Senang sekali mereka menyempatkan mampir ke rumah.

Di tahun 2011 ini aku juga mendapat banyak teman yang semoga bisa menjadi sahabat. Seorang teman juga butuh diuji oleh waktu dan badai untuk menjadi sahabat.
Kiky, I’id, mas Fachmy, mb. Fitri, Icha, Daniel, dll adalah beberapa teman yang aku kenal di tahun 2011, dan sudah sempat bikin ‘sesuatu’ bersama.
Masing-masing kami pasti punya kekurangan dan kekuatan. Semoga Tuhan melebihkan kekuatan dan kesabaran kami untuk bisa saling menerima dan menjadi sahabat.

Tentu saja si Iko, seseorang yang membuatku tetap tegak melewati tahun 2011. Cerita tentang Iko adalah cerita hidup aku saat ini.

Tapi urusan begadang, sahabat paling setia sekaligus usil adalah si Miley.
Kucing satu ini suka gelisah kalau gak ngeliat aku satu hari. Gak bisa nerima kalau liat aku dan Iko tidur rada sore, suka ribut garuk2 pintu kamar minta ikut masuk.
Kalau sedang kerja malam trus kehilangan sepotong kertas atau secarik perca, noleh saja pasti ada si Miley sedang gigit atau mainan barang itu dengan tampang nakalnya.


MicaWork adalah Perjalanan
Aku gemar melakukan perjalanan: menembus batas wilayah untuk menjelajahi daerah baru, untuk melihat hal-hal baru, mengenal orang-orang baru; yang membuat hidup makin kaya dengan makna.
Bagi aku MicaWork adalah sebuah perjalanan yang dimulai sejak tahun 2005.
Tahun 2011 ini MicaWork melesat luar biasa. Dimulai ketika aku mencoba membuat bantal leher yang kemudian menjadi produk unggulan. Saat ini penjualan online maupun offline bantal leher menakjubkan. Terus terang sampai kewalahan. Produk-produk lain meski gak seheboh bantal leher juga laris manis.
Aku gak pernah promote, tapi fanspage Micawork naik 300 orang lebih hanya dalam waktu 6 bulan.


Dulu ikut bazzar kampung saja sudah bangga banget; tapi Tuhan memberi kesempatan bazzar di event-event yang makin keren. Bulan desember MicaWork ikut bazzar di Crayons Craft Bandung. Untuk Februari, MicaWork sudah lolos seleksi bazzar Hellofest di Jakarta. Bocoran informasi: April nanti MicaWork juga akan tampil di event craft paling gede se Asean.

Plaza Ambarrukmo, September 2011

Tangan Grathil
Tangan Grathil adalah amanah. Gak terbayang komunitas lokal yang kami dirikan bulan September kemarin menjadi virus yang menular kemana-mana. Saat ini Tangan Grathil chapter Surabaya dan Bandung officially terbentuk, telah punya pengurus definitif dan program kerja. Keterbatasan pengurus TG di Solo yang membuat kecepatan pertumbuhan virus ini rada terhambat di kota lain.
Dari komunitas ini juga foto kami yang mengerikan itu masuk koran. Hahaha…

Mama ku sehat!
Salah satu kebahagiaan adalah kalau orangtua sehat. Beberapa tahun yang lalu mama kudu operasi by-pass jantung dan setelah itu kondisi kesehatannya tidak selalu baik. Tapi setelah melakukan perubahan pola makan, saat ini mama sangat sehat dan bugar. Kegiatannya juga makin banyak. Kadang-kadang timbul rewelnya; tapi bagi aku selama mama sehat itu sudah lebih dari cukup. hehehe....

The running-well store
Kesibukan-kesibukan baru terus terang membuat urusan toko rada keteteran. Untungnya teman-teman kerja tetap bersemangat dan komit dengan kewajiban mereka. Ada juga mb. Wulan: teman baru yang sangat membantu urusan administrasi; sehingga toko masih running well dan definitly makin solid.

Ah, setengah jam lagi 2011 berlalu, dan masih banyak hal dan peristiwa yang sebenarnya pengen aku catat.
Tapi garis utamanya adalah: tahun 2011 ini aku diingatkan lagi bahwa Tuhan selalu setia dengan janji Kasih Karunia-nya. Bahwa sebuah ikhtiar pasti ada hasilnya.

Bahwa saya luar biasa ‘kaya raya’ dengan kesempatan2 , sahabat2, pengalaman2 dan semangat yang ada.

Semoga itu bisa menjadi bekal bagi saya untuk menjalani tahun 2012, menjadikan saya bisa lebih bermanfaat bagi orang lain, dan me-Muliakan Tuhan.

Tahun 2011 luar biasa.

Ini ceritaku, apa ceritamu ?

No comments: