Pages

Thursday, December 13, 2007

Melihat Dunia

2 hari sebelum tanggal 4 Desember, iseng chatting pake nick “Solo-2 hari lagi” yang ternyata bisa bikin banyak orang penasaran. Salah satunya :

2 hari lagi ada apa?, mau ngapain?

mau jalan2 liat dunia :p

oh…kemana emang?

deket2 sini saja, malaysia + singapore

ah cuma di situ saja…udah bilang liat dunia…hehe

whateveeeerrr!!!……

That’s it, tanggal 4 pagi2 berangkat ke Kuala Lumpur berdua dengan Ma. Setahunan ini sudah 3 kali ke KL; jadi liat KL udah kayak liat Yogya atau Semarang. Rada bosan malah.
Tujuan utama ke KL adalah medical-check rutin Ma. Meski kolestrol agak tinggi tapi secara umum hasilnya baik.
Tanggal 6 pagi terbang ke Johor Bahru trus naik bis masuk Singapore. Di Imigrasi Singapore sempat ditanya macam2, ga ngerti : apa petugasnya naksir atau aku dicurigain mau jadi pendatang haram. Hehe..

3 hari 2 malam di Singapore lumayan bisa kemana-mana : nonton drama musikal di Esplanade, ke Pusat Studi China di Nanyang Technology University (NTU), Museum of Art, njajal beberapa tempat makan, jalan2 liat lampu di Orchard, mustafa center, muter2 kota (*kota apa negara sih?) pake kereta dan bis bahkan sempat ikut kebaktian Natal.

Singapore memang resik, well managed dan terasa banget mempresentasikan ‘Dunia’ : apa2 saja ada! kecuali permen karet :p

So, meskipun ‘cuma di situ saja’ rasanya udah cukup bisa melihat bagaimana Dunia bergetar, dan memberi inspirasi + semangat how to become a citizen of the world. Hehe…
Balik Indonesia tanggal 8 Desember. Cape+bokek tapi puas banget.

Kalau mau baca cerita perjalanan bisa dibaca disini.

2 comments:

imgar said...

wah..jadi pengen jalan2 melihat dunia juga.. :D

Anonymous said...

mustafa rocks :)