Pages

Saturday, April 30, 2011

P40L : 10 hari ke-empat (terakhir)

P40L = Program 40 Lilin.

Satu Doa - Satu Hari - Satu Orang; selama 40 hari masa pra paskah 2011.
Bagi 40 orang-orang yang pernah atau masih menjadi cahaya lilin dalam hidup aku.
(nama-nama disusun secara acak)

10 hari terakhir.

13 April 2011 - Nenek Bo
Nenek Bo adalah ibu papa.
Dia yang memberi aku nama 'Paulus'; nama seorang tokoh Kristen yang menyerahkan hidupnya untuk Tuhan; in Domino : hidup dalam kendali Tuhan.
Tuhan, terima kasih untuk nenek Bo yang mengenalkan Kristus dalam keluarga kami. Saat ini nenek Bo pasti sudah damai di sisiMu. Hanya dalam perkenanMU, kami serahkan kerinduan nenek Bo agar kami menjadi alat bagi Kemuliaan Namamu. Amin

14 April 2011 - Nenek Nyang
Nenek Nyang adalah ibu mama.
Nenek Nyang pintar memasak. Tiap kali berkunjung ke rumahnya, yang terbayang adalah kuliner khas Shanghai. Nenek Nyang adalah inspirasi ketekunan dan kesetiaan.
Bapa yang di surga, ada beberapa hal dalam hidup nenek Nyang yang membuatnya sedih. Tapi saat ini nenek Nyang pasti juga sudah tenang dan damai di sisi Mu. Dalam Kerajaan sukacita Mu. Biarlah semua keturunan Nenek Nyang dalam lindungan Kasih Karunia Mu. Amin.

15 April 2011 - Ardi Pardiman
Seorang profesor, dosen kami di Jur. Teknik Arsitektur UGM. Dosen pembimbing Tugas Akhir. Mengenalkanku dengan tokoh Frank Llyod Wright, Le Corbusier, I.M. Pei.
Beliau yang mentransformasikan kecintaan aku pada dunia arsitektur dari sisi abstrak ke sisi praktis kehidupan sehari-hari: Arsitektur adalah ‘behaviour’. Saat ini beliau sudah berpulang.
Terima kasih Tuhan sudah menghadirkan sosok Prof. Ardi Pardiman dalam hidup saya. Banyak hal yang sudah diberikan beliau sebagai pengajar, guru, dan mentor bagi banyak orang. Jadikan itu amal mulia baginya. Amin.

16 April 2011 - Pak Junaedi
Layar Terkembang, Robohnya Surau Kami, Armijn Pane, AA Navis, Chairil Anwar, dstnya adalah idiom-idiom sastra Indonesia yang masih nyantol di kepala sampai saat ini.
Adalah Pak Junaedi: guru bahasa Indonesia di SMP yang mengulik aku untuk membaca; dan lebih jauh lagi tertarik, suka dan menikmati sastra Indonesia.
Saya tidak tahu dimana saat ini Pak Djunaedi dimana berada saat ini Tuhan. Berkenanlah melawatnya. Sampaikan rasa terima kasih saya untuk dedikasi dan kesungguhannya mengajar kami. Amin.

18 April 2011 - Youssi
Seorang marketer sebuah perusahaan elektronik. Kami menjadi teman baik. Youssi sering mengirimkan sms ayat Alkitab serta quotes menarik yang selalu saja sesuai situasi kehidupan yang sedang aku hadapi. Kayak dukun ajah.hehehe...
Tuhan terima kasih untuk pak Youssi. Sertai kehidupannya, pekerjaannya, kesehatannya, keluarganya..... Teruskanlah menjadikan Pak Youssi sebagai alat mu menyapa pribadi-pribadi yang memerlukannya. Amin.

19 April 2011 - Sugiarto
Teman sekamar di asrama ketika SMA.
Sugiarto inilah yang menunjukkan bahwa ‘belajar’ itu asyik! Bahwa fisika, matematika, kimia itu sangat menantang untuk ditaklukkan. Salah satu orang yang menurutku sedemikian angkuh dan over-pede sehingga tanpa dia sadari mendorong saya rajin belajar dan berhasil masuk UGM.
Ah, entah dimana saat ini Sugiarto berada saat ini. Tapi Engkau, Tuhan; pasti memeliharanya. Apapun situasi yang dihadapinya saat ini, curahkan damai sejahtera serta sukacita padanya. Amin.

20 April 2011 - Asih
Guru Sekolah Minggu di GKI Coyudan Solo. Teman yang setia. Teman yang tidak pernah marah meski sms-nya gak dibalas. hehe
Seriously, seorang teman yang selalu mengusik aku untuk tetap melakukan pelayanan di gereja.
Asih adalah hambaMU yang setia, Tuhan. Sertai Asih selalu, hingga dia tidak pernah merasa sendiri. Cukupkanlah kehidupannya dengan damai sejahtera, kesehatan, serta suka cita. Amin.

21 April 2011 - Pak Feri
Kolega bisnis yang memberikan banyak pertolongan. Jasanya tidak akan pernah aku lupakan.
Tuhan, terima kasih untuk pak Fery dan keluarganya. Tetaplah selalu memberkati Pak Fery dan keluarganya dengan limphana damai sejahtera dan sukacita. Amin

22 April 2011 - Bu Mary
Kepala sekolah ketika di SD. Orang pertama yang ngajarin bahasa Inggris. Karena beliaulah aku sudah les bahasa Inggris sejak kelas 1 SD.
Ketika SMP, sementara teman-teman sekolah masih bingung membedakan past tense dan present perfect tense, aku sudah berkutat dengan test TOEFL.
Tuhan, saya masih ingat lagu-lagu bahasa Ingris yang Bu Mary ajarkan dulu. Tapi juga pelajaran dasar yang pernah beliau berikan. Terima kasih untuk kehadiran bu Mary dalam hidup saya. Entah dimana beliau saat ini, namun saya percaya keniscayaan pemeliharaanMU pada beliau. Amin.

23 April 2011 - Iko
Teman terdekat aku saat ini. Teman berbagi kelu, juga tawa dan harapan.
Tuhan, puji syukur untuk keberadaan Iko. Beri kami masing-masing kesabaran untuk melangkah bersama. Amin.

------------------------

Catatan :
Seneng banget bisa melaksanakan P40L ini. Tuhan pasti mendengar doa aku. Semoga doa-doa selama 40 hari ini juga bisa menyapa pribadi-pribadi yang sudah tidak terjangkau; sudah meninggal atau hilang kontak.
Dia atas semua itu, Paskah tahun ini sangat berkesan dan memperkuat iman.
Segala Syukur dan Kemuliaan hanya bagi Kristus: sahabat dan Tuhan-ku.


P40L - 10 hari pertama : Mama, Dalih, Darjono, Lastri, Ay, Moses, Tulus, Rinda, Caroline, Sulistyo

P40L - 10 hari kedua : Teeyo, Ie Ie, Sugeng, Mama Ps Kembang, Papa, Micha, Wik, Linda, Dyah, Irawan

P40L - 10 hari ketiga : Sin An, Paolien, Johan, Heri, Ika, Ridho, Ibu Esther, Iwan, Youssi, Han

1 comment:

Arema said...

Satu hari satu doa untuk satu orang. Teladan yang baik...