Pages

Sunday, May 27, 2012

Lady Gaga Sudah Show di Indonesia


Beberapa hari yang lalu, sekilas saya menyaksikan talkshow di teve tentang pro-kontra pertunjukan Lady Gaga. Saya tidak mencermatinya utuh; tapi salah satu narasumber menyatakan bahwa Lady Gaga adalah penganut setan dan penyebar kenistaan yang menahbiskan pengikut setan di pertunjukannya.


Hehe, saya tidak tahu apakah Lady Gaga adalah benar utusan setan. Saya juga tidak akan ikut-ikut pro-kontra penyelenggaraan show tanggal 3 Juni 2012, tapi saya jadi berandai-andai.


Seandainya Lady Gaga benar adalah penganut setan dan utusan setan, maka di dalam kehidupan dimana Tuhan masih memberikan kebebasan setan untuk beraksi dan mencobai manusia; tidak ada seorang manusia atau kekuatan apapun yang dapat melawannya secara duniawi.


Apapun yang manusia lakukan justru menjadi alat bagi rencana dan tujuan setan.


Ketika “pertunjukan” dimaknai sebagai sebuah atraksi dan drama yang memanipulasi emosi dan apresiasi penontonnya, maka sebenarnya pertunjukan Lady Gaga di Indonesia sudah berlangsung, dengan pelakunya adalah ormas, aparat, promotor, fans, bahkan pejabat pemerintah yang sibuk berpolemik, berdemo dll tentang penyelenggaraan show Lady Gaga.

Mereka bahkan dengan sukarela dipermainkan oleh dalang setan sebagai wayang gratisan.


Tanpa disadari, “pertunjukan” ini bahkan lebih kolosal dan dramatis dibanding pertunjukan tgl 3 juni; disaksikan sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan penduduk dunia.


Pun jika pada akhirnya Lady Gaga pada akhirnya diijinkan tampil pada tanggal 3 Juni nanti, itu hanya akan menjadi epilog.


Yang jelas dengan adanya ‘pertunjukan’ ini, jumlah penduduk Indonesia yang tahu dan ingin tahu tentang Lady Gaga akan bertambah. Dalam istilah agama, drama pro-kontra justru menjadi dakwah, paling tidak publikasi gratis. 

No comments: