Pages

Monday, June 05, 2006

"plung!"

Samuel Mulia, seorang kolumnis di Kompas menulis; bahwa dia pengen punya rumah yang bisa membuat tetamunya pengen buang air besar ketika hadir di rumahnya. Karena dia percaya itu artinya mereka kerasan di rumahnya. Wakakak!

Mungkin untuk orang lain bisa kayak gitu, tapi kalau aku gak banget! Bukan urusan kerasan ga kerasan.

Ini urusan “kebersihan

Aku paling ga bisa BAB sembarangan tempat. Apalagi kalau tempatnya jorok. Paling susah kalau keluar kota trus kudu nginep. Kalau dapat hotel bintang (biasanya bersih) masih bisa di “paksa” tapi kalau kebetulan kudu nginep ditempat yg ga jelas, bisa-bisa 4 hari usus ga bergerak. Susssaaahhh banget pas dulu menjalani KKN di Banyumas.Untung saja kebagian rumah penduduk yang ada kamar mandinya, kalau sampai kudu jongkok di sungai kayak teman yang lain…walah-walah!! Bisa-bisa selesai KKN kudu langsung ikut therapi pemulihan trauma jiwa.
Itu saja karena merasa tempatnya ga sebersih kamar mandi di Hilton, aku selalu berusaha makan sedikit supaya perut ga cepat penuh.

Ini juga urusan “terbiasa

Sudah beberapa kali nginep di tempat Titi (iya betul!! nginep!! Silahkan berpikir yang tidak2), belum pernah sekalipun bisa BAB. Padahal kamar mandinya bersih. Dulu waktu masih di Yogya, kalau di kantor tiba-tiba pengen BAB, mendingan ngebut naik motor pulang ke kost. Pernah sekali di daerah Selokan Mataram jatuh dari motor gara-gara menerjang polisi tidur. (walah! namanya juga kebelet)

Selain kebersihan, untuk bisa bab juga butuh “privacy”(plis deh! ga usah tertawa!!!)

Ga kebayang bisa bab di mall-mall atau lobby hotelyang WC nya kayak cubicle kamar ganti. Khan malu kalau ada bunyi “plung”!

5 comments:

anastasianani said...

huahhahaha.. lucu juga, tp emang sih urusan yg satu itu gak bisa sembarangan, aku jg gitu, harus di tempat yang biasa, di kantor sih ada satu tempat yg biasa untuk mentuntaskan 'panggilan alam' itu.. musti celingak celinguk dulu pastinya..

nl said...

hehe..temenku cuma bisa di tiga tempat, di rumahnya, di rumah neneknya dan di rumah satu temannya (yang udah terlalu biasa nginep di sana).

selain itu..gak akan bisa keluar.. :)

superCow said...

Hehehe...sama dong ama gua. Gw bisanya rmh, kntr, ama hotel bintang 5 :p.

Pernah suatu kali gw ke bandung, pas nyampe sana gua kebelet buanget. Dan u know what...gw lsg ke Hyatt [pdhl gak nginep].
Modal pake jaket halliburton, gw lsg ke toilet nya. Lega...hehehe.

Btw, jika lo sering ke Hotel bintang5, lo hrs bisa pake tissue kering.
And...gw pernah terpaksa melakukannya.

firman said...

waaaa...kudu pulang kerumah dulu yah. KL guah mah pegang batu,biar ga kebelet. Tapi emg kebelet ga enak...

mutiara nauli pohan said...

ga tau kenapa aku juga ga bisa poop sembarangan gawat deh pokoknya apalagi klo dah nginap di mana aduhh perut jadi berasa penuh banget2