Pages

Wednesday, September 26, 2007

menjelang 1 Oktober 2007

Aku sedang kehilangan.

Kehilangan rasa percaya diri.

Tanggal 1 Oktober – i.e. 6 hari lagi kudu buka pameran bantal di yogya
Masih ada beberapa pekerjaan pokok yang belum selesai. Tapi aku yakin bisa menyelesaikannya tepat waktu. Seperti biasa SKS = Sistem Kebut Semalam. hehe
Yang bikin surut percaya diri adalah apakah produk yang akan dibawa ke Yogya nanti dapat diterima pasar: disukai dan dibeli orang.
Secara selama ini bantal2 ini cuma dipasarkan di One One Solo.

Peminatnya lumayan, penjualan meningkat, dan bahkan sudah mulai ada order dari beberapa departement store.
Kemarin sore excited juga, karena ada yg borong bantal2 jumbo dan kayaknya yang beli bukan orang ‘sembarangan’ Itu artinya desain dan kualitas sudah oke.

Mungkin ini karena capek saja. Udah hampir satu bulan ini tidur di atas jam 2 pagi. Enam jam kemudian sdh kudu bangun, dan sepanjang hari kerjaan fisik ga ada jedanya.

Bikin bantal2 ini sebenarnya juga kerjaan ‘ga sengaja’
Tadinya di toko One One dijual bantal berbentuk kaki. Lumayan laris tapi ga tahu kenapa pabriknya ga bikin lagi.
So, aku dan mbak Tari iseng cari bahan dan suruh mbak Yati jahit.
Ternyata terjual kenceng bahkan desainnya dikembangkan jadi macam2. Trus akhirnya nambah 1 orang teman lagi untuk ngerjainnya; Nina

Kalau akhirnya dijadiin kerjaan serius itu bukan karena aku suka kerjaan jahit. Bahkan sampai sekarang di “studio” tempat mbak tari, Nina dan aku potong2 kain, ga ada mesin jahitnya. Kami outsourcing keluar.

Bagi aku kerjaan ini malah kayak kompensasi ilmu arsitektur yg sudah lama di anggurin.
Menyenangkan sekali bermain proporsi, dimensi, tekstur, bahan dan warna.
Tanpa sengaja, aku jadi sering bercerita tentang apa itu ‘golden section”, dll kepada mbak tari dan Nina

Kalau sebulan yg lalu komit pameran di Yogya juga mungkin kumat impulsif saja.

Besok pagi kudu beli tripleks dan besi profil untuk bikin rak pameran. Tukang yang sedang renov rumah sudah aku beri tahu supaya besok ngerjain itu saja
Oh ya kartu nama juga belum siap
Pricing ? ah itu nanti saja hari terakhir.

Bikin bantal rasanya kayak pelukis, pematung atau seniman lain. Seniman = artis

Waks!

Berarti besok kudu ketemu RT dan Kelurahan untuk ganti KTP -> Profesi : Artis !!

hi hi hi.......

1 comment:

imgar said...

golden section..? whoa..apaan tuh..? berasa kenal.. :p

oh..skrg ganti propesi jadi artis ya..? minta tanda tangan dong.. *nyodorin kertas dan bolpen*

:D