Pages

Thursday, October 09, 2008

Ya Habibie Lah!

Dulu ketika masih di SMA, kalau saya ditanya :
siapa menteri Riset dan Teknologi Indonesia?
siapa orang paling pinter di Indonesia?

siapa orang Indonesia yang bisa bikin pesawat?


Saya pasti menjawab, "Ya Habibie lah!
Semua orang juga akan menjawab itu. Termasuk tukang beca, direktur Pertamina, orang tua saya, simbok penjual pecel depan rumah, copet bis kota, dan tentu saja para Laskar Pelangi di Belitong menjawab, "Ya Habibie lah!"

Tapi kalau sekarang ditanya siapa menristek Indonesia saat ini, sumpah saya ga tahu.....mosok sih si Mulan Jameelah? hihihi...ga mungkin banget!
Bahkan saya ga tahu apakah kementrian ristek itu masih ada. Soal-e persis iklan Toyota Kijang: 'nyaris tak terdengar'

Saat ini saya cuma tahu satu nama menteri : Sri Mulyani. Integritas dan konsistensi beliau lah yang membuatnya dikenal dan diakui banyak orang.
Saya sudah mengagumi menteri satu ini even sejak dia masih jadi dosen di UGM.
Menurut saya lagi, ibu ini adalah salah satu dari amat-sangat-sedikit-sekali orang yang menurut saya patut dicalonkan menjadi Presiden Republik Indonesia berikut.

Jadi kalau dalam pemilu eksekutif nanti Sri Mulyani di calonkan, saya pasti nyoblos dia. EHH!! maksudnya nyontreng dia! hihi...

2 comments:

Anonymous said...

wanita paling berpengaruh no 23 menurut majalah forbes...

Apisindica said...

Wah........jatohnya jadi alumni minded neh. Hehehehe, Tapi ibu yang satu itu memang hebat kok, Setuju lah!!!!!
Eh, blog elo gw link yah biar lebih banyak yang mampir. Biar lebih eksis. Btw di solo yah? Jadi kangen pengen ke sana...........................