Pages

Wednesday, December 31, 2008

Syafaat Syukur 2008


Bapa di Surga, Allah yang kami sembah dalam nama Yesus Kristus,

Terima kasih untuk tahun yang sebentar lagi akan berlalu.
Sungguh tahun yang berat; banyak kepahitan terjadi, banyak hal yang hilang dalam tahun ini.
Banyak peristiwa pahit yang juga terjadi di dunia. Namun pada akhirnya, aku tetap melihat bahwa sebenarnya Engkau tidak pernah meninggalkanku sepanjang tahun ini.

Syukur untuk semua permasalahan dan kepahitan yang pasti berguna untuk membentukku agar makin layak di hadapan-Mu.

Syukur untuk semua ujian kehidupan yang telah berlalu, dan biarlah itu me-Muliakan nama Mu

Saat ini, aku ingin mengucap puji dan syukur untuk kesehatan, usia panjang, damai sejahtera, kecukupan, kekuatan serta pemeliharan-Mu kepada :
Orang Tua yang masih menjagai : Mama dan Papa
Adik-adik yang setia : Ay, Wik, Nyo, Iwan, Irawan, Linda, Paolien
Keponakan2 yang pintar dan penuh kasih : Moses, Lia, Johan, Mika
Garwa (yang sedang jauh *sigh): Titi a.k.a KIP
Tante Ie-ie.
Biarlah segala hal indah hanya ditujukan untuk Kemuliaan Nama-Mu.

Aku juga sungguh bersyukur untuk Ridho, Didid, Rinda, Asih. Mereka tidak pantas disebut teman, karena mereka tidak hanya menjadi sahabat setia ketika hari hujan; namun sudah memberikan hati dan kasih mereka dalam setiap situasi, menjadi malaikat penjaga yang sudah Kau kirim ketika langit runtuh.

Terima kasih juga untuk sahabat-sahabat yang menghangatkan hati : Darma, Wawan, Youssi, Arief, Didit juga si “adik kecil” : Charles yang pinter banget itu.

Syukur juga untuk unit-unit usaha yang sudah Kau percayakan; kecukupan makanan dan pakaian, serta rekan-rekan kerja dan kolega bisnis yang selama ini bekerja sama. Syukur untuk bisnis yang dapat bertahan hingga saat ini.

Syukur untuk setiap segi kehidupanku, serta kesempatan melihat betapa sungguh besar kasih dan penyertaan yang selalu Kau berikan. Tanpa Engkau, niscaya aku tidak akan dapat bertahan sampai hari ini.

Tuhan yang pengasih,
Sungguh malu dan mengecutkan hati bila mengingat setiap dosa dan kesalahanku sepanjang tahun ini; yang pasti mendukakan-Mu. Namun aku percaya hanya Engkau yang maha pengasih yang dapat memberi ampunan dan menebus kesalahan yang sudah aku lakukan.

Ampun Tuhan.

Ampuni anak-Mu ini.

Ampuni juga setiap kesalahan yang sudah dibuat oleh mama, papa, adik2, keponakan, Ieie, garwa, dan teman2. Biarlah hari demi hari Engkau mengubah kami agar makin layak di hadapan-Mu.

Syukur ya Allah.

Terpujilah Engkau Allah yang Esa, Allah penolong yang hidup, kini dan selamanya.

AMIN.

No comments: