Pages

Saturday, October 17, 2009

[Cat Per] KL-Bkk Juli 2009

Akhirnya bisa juga catatan perjalanan ini ditulis dan di unggah di blog.

Pertengahan Juli 2009 yang lalu jadwal mama untuk medical check ke KL lagi.
Momen ini aku persiapkan untuk sekalian mengajak Wik dan Tio. Harapannya bisa mengulang perjalanan kami berempat di tahun 2007 yang lalu. Sempat terpikir: keren juga kalau dijadikan rutin, ditulis, trus diterbitkan dengan judul: The Path of 4 Explorers : Jejak 4 Penjelajah Kehidupan.
hehe.

Secara pergi ke KL sudah kayak ke warung sebelah, blas sudah ga ada excitement-nya, sudah bosan malah; kali ini aku berencana mengajak mereka ke Bangkok, Thailand : The Land of Budha.Tiket pesawat dan hotel sudah mulai dibeli sejak bulan Januari 2009. Kebetulan pada waktu itu ada promo Malaysian Airline dan Tune Hotel. Tapi Mama dan Wik baru tahu rencana ke Bangkok 2 hari menjelang berangkat. Hehe bikin kejutan ceritanya, juga supaya keluarga ga heboh dengan fenomena flu babi dan kondisi moneter dunia.

Perjalanan kali ini lebih ‘flashy’ karena ngajak mama; hotel upper-range (*tapi dapet murah banget karena ada promo) dan dekat moda transportasi, serta itinerary kudu elder-person-friendly. Daripada diajak nonton situs sejarah, rasanya lebih cocok mengamati ‘urban-scene’ (alias: shopping!)
Ndilalah kurs Rupiah menguat banyak: 1 Bath cuma IDR 290…. (Maret lalu sempat diposisi IDR 325) Lumayan tho!!

Meski demikian, total biaya perjalanan kali ini tetap murah, bahkan bila dibanding jalan-jalan di Jakarta.

Pada akhirnya juga ada beberapa perubahan: dapat hotel yg lebih baik, dan Tio ga ikut. Tapi perjalanan kali ini dapat menjadi momen yang utuh untuk nyenengin mama dan adik serta memberi inspirasi luar biasa bagi kehidupan dan pekerjaaan.






Catatan perjalanan kali ini panjang banget, jadi dibuat menjadi beberapa bagian.

Klik tiap subyek dibawah untuk catatan detailnya.

Our Itinerary 13-15 July

Our Itinerary 16-17 July

Our Itinerary 18-19 July

Our Beds

Our Foods

Our Flights


.

No comments: