Pages

Saturday, November 07, 2009

5 Tahun Yang Lalu

Hari jumat kemarin, aku ditelpon seorang pembesar sebuah produsen elektronik, “Melihat pencapaian penjualan bapak, kami memberikan bonus wisata keliling China selama 8 hari biaya ditanggung penuh”


Kalau tawaran ini diberikan 5 tahun yang lalu, aku pasti langsung histeris, jingkrak-jingkrak bahagia luar biasa, lari ke jalan raya sambil nyanyi, “Tuhan, aku pengen jadi artisss….Tuhan aku pengen jadi artissss….”
Sampai-sampai hulubalang kerajaan harus tergopoh-gopoh beli sesajen kembang 12 rupa dan coklat toblerone 3 batang untuk membuat aku waras kembali. haha

Tapi kemarin, aku cuma bergumam, “huh? Gitu ya. Saya kok ga minat. Tapi coba nanti saya tanya adik atau papa saya barangkali mereka mau pergi.”

Aku jelas emoh kalau ikut wisata rombongan gitu, pasti kayak bebek di giring-kesana-kesini…

Dengan perjalanan swa-kelola (tidak memakai biro jasa) excitement perjalanan bahkan sudah dimulai sejak menentukan tujuan, berburu tiket, penginapan, mencari informasi tujuan, dan seterusnya.

Selain itu perjalanan swa-kelola juga jauh lebih bebas dan murah. Bayangkan saja November ini aku punya tiket promo AirAsia JOG-CGK cuma IDR 12 ribu pulang-pergi. Seandainya dulu aku juga beli tiket promo CGK-Singapore, harganya cuma IDR 220 ribu pulang-pergi.

Berarti punya duit 500 ribu udah bisa backpacking ke Singapore.

Kalau papa atau adik juga ga mau pergi, mending aku minta bonusnya duit saja. Lumayan! Aku lihat di koran, paket tour serupa harganya IDR 12-15 jutaan!!!
Tahun depan bisa ke NEPAL!!. Huhu…

Atau….

Untuk modal buka cabang di Kebumen dan Purwokerto….

Kemarin siang: aku, mbak Ana dan mas Slamet ke Yogya menemui pembesar produsen elektronik yang lain, untuk melakukan follow-up kerjasama dengan Servis24. Hasilnya sangat baik. Bahkan kami diberi kesempatan membuka pelayanan di Purworejo, Gombong, Kebumen dan Purwokerto.

WAW!!!

5 tahun yang lalu: 15 Oktober 2004 Servis24 didirikan: Saat itu tidak pernah terbayangkan perkembangan Servis24 saat ini. Dibandingkan semester pertama, tingkat pemasukan saat ini sudah mencapai hampir 70 kali! Itu sama dengan 7000 persen!

Jadi mikir: ke Nepal atau buka 2 kantor cabang?......

Hidup adalah pilihan tho?

Huhu…..

(blog ini ternyata juga sudah berusia 5 tahun!)

3 comments:

Anonymous said...

wow..selamat-selamat..!!
selamat buat pencapaian servis 24 dan selamat buat umur blog yang udah mencapai 5 tahun. berarti kita samaan, mulai nge blog nya tahun 2004 ya ? tapi blogspot ku udah almarhum. haha.. :D

imgar

Arema said...

I love this! I love this! You are my hero! I aspire to be like you one day!

andro_danish said...

heh? 12ribu? tiket pesawat? wew.. *kuper*