Pages

Saturday, October 30, 2010

Hadeeeeeee...!!!

Berikut ini kumpulan scene yang benar-benar (dan sering) terjadi :

PD = pembeli dudul
Me = aku

PD : Jual bohlam lampu?
Me : Gak pak. Yang jual lampu toko depan tuh pak…disana komplit.
PD : Kalau lampu neon ada?
Me : gak jual lampu dan konconya pak. Saya jualnya kulkas, tv, mesin cuci… silahkan ke toko depan saja pak…
PD : Kalau saklar lampu sini jual ?
Me : *nyari batu bata untuk nyambit pembeli pantang nyerah itu!

PD : Vacuum cleaner yang kapasitas besar ini, wattnya berapa?
Me : 800 watt bu. Dirumah listriknya berapa watt?
PD : oh di rumah saya listriknya cuma 450 watt tuh. Cukup gak mas?
Me : *jambak konde ibu-ibu gak lulus matematika.

PD : ada kipas angin dinding?
Me : Ada pak, saya punya 3 merk : GMC, Miyako dan Panasonic.
PD : Merk Maspion ada?
Me : Disini hanya ada 3 merk pak… GMC, Miyako dan Panasonic
PD : Kalau Cosmos ada? Atau merk Sekai ?
Me : Paaaaaakkkk!!! Saya hanya ada merk GMC, Miyako dan Panasonic... itu artinya merk Maspion, Cosmos, Kirrin, Sekai, Panalux, KDK, atau yang pake baling-baling bambu GAAAK ADAAAAAA! (*garuk-garuk tembok)

PD : Saya mau beli kulkas…
Me : Mau cari merk apa pak? Satu pintu atau dua pintu ?
PD : Tapi … kalau misalnya saya beli sekarang trus saya simpan, dan baru saya pakai 3 bulan lagi…kulkasnya rusak ga?
Me : sebenarnya bapak mau beli kulkas atau getuk?

PD : ada antene TV yang pakai remote?
Me : ada pak, ini contohnya
PD : oh… (*diem sejenak sambil lihat-lihat contoh antene tsb)…ini apa sih?
Me : lhah!…. Lha tadi bapak nanyain apa?
PD : oh iya…hehee…

PD : Ya sudah mas, saya ambil kipas angin Miyako ini saja, tapi saya minta yg dalam dos, nanti biar dirakit anak saya di rumah.
Me : saya cobain motornya saja ya.
PD : loh…kok gak ada anginnya?...
Me : piye tho bu… khan ini cuma nyobain motornya, baling-baling kipas gak saya pasang….mau keluar angin dari mana!....

PD : Saya mau beli DVD (player), tapi nyobainnya pake ‘kaset’ yang langgam jawa ya mas
Me : Wah adanya pop indonesia dan barat semua tuh mas… lha kenapa kok kudu langgam jawa?
PD : …anu mas… saya cuma mau ngetest DVD (player) yang saya beli bisa dipake utk lagu bahasa jawa apa gak…..
Me : *ngelus-elus cakar Miley

PD : (*marah-marah)…gimana sih kompor baru beli kok gak bisa nyala…kenopnya gak bisa di ceklek-in
Me : *check kenop kompor dan bisa ceklekin kenop kompor…lho ini bisa bu!
PD : OH!!! Jadi kalau mau di ceklek-in kenopnya kudu ditekan dulu ya?...…wahh saya baru tahu, belum pernah punya kompor seh!
Me : *pantesan kompor gas meledak dimana-mana…

PD : Saya mau beli blender. Dokter menyuruh saya rajin bikin juice buah agar tekanan darah saya turun. Blender mana ya mas yang bisa mengurangi tekanan darah ?
Me : *diam saja, menahan diri tertular darah tinggi akibat blender.

PD : ini lektop mas? (nunjuk tv LCD32 inch), saya mau beli untuk kuliah anak saya..
Me : maksudnya laptop? bukan bu, itu tv LCD, bukan komputer laptop...Gak jual komputer bu…
PD : ooo… tapi ini bisa jadi lektop ya?
Me : *nyari dukun, siap-siap ruwatan……

PD : mau cari roda kulkas….
Me : stok habis mbak
PD : ada roda kulkas ?
Me : gak punya mbak…. Massss..
PD : mau cari ini loh…apa tu namanya… oh iya: roda kulkas…
Me : *injak-injak bumi 3 kali, tangan dikepal didada siap2 soja sama siluman babi.

3 comments:

Christin said...

Me : *injak-injak bumi 3 kali, tangan dikepal didada siap2 soja sama siluman babi.

#pantesan sering dapat cust aneh2...wong babinya jarang dikasih makan, makanya kurus kayaa yg punya :p

Pc (pembeli cantik) : Mas, jual tv yang ada chanel amazing race ga ?

*langsung ngacir, takut ditimpuk remote TV :)

Risahardanto said...

Lucuuu,, bikin ketawa :-))

Arema said...

Mas mau beli kulkas yang bisa buat nonton tipi ada?