Pages

Friday, March 04, 2011

Grammar Hari Jumat

Hari ini Jumat, jam 1100 pagi.
Mas Suyar dan pak Gun mau kirim bantal dan teman-temanya ke Ungaran.

Nanti sore aku kudu kondangan jam 1800 sore.
Ada 2 pilihan kalimat yang mau aku sampaikan ke Pak Gun.

Pak Gun, nanti di jalan jangan lupa berhenti agar mas Suyar bisa sholat Jumat. Tapi usahakan balik Solo cepet ya, karena nanti sore saya kondangan jam 6 sore.

atau

Pak Gun, usahakan balik Solo cepet ya, karena nanti sore saya kondangan jam 6 sore. Tapi nanti di jalan jangan lupa berhenti agar mas Suyar bisa sholat Jumat.

2 kalimat yang kata-katanya sama, hanya beda posisi anak kalimat. Pesannya juga sama.

Tapi aku pilih kalimat kedua, karena menurutku kalimat kedua memberi tekanan lebih pada pesan ‘agar mas Suyar bisa sholat’

Itu menurutku sih.
Gak tahu bener atau tidak.

No comments: