Pages

Tuesday, March 22, 2011

P40L = 10 Hari Pertama

P40L = Program 40 Lilin.

Satu Doa - Satu Hari - Satu Orang; selama 40 hari masa pra paskah 2011.
Bagi 40 orang-orang yang pernah atau masih menjadi cahaya lilin dalam hidup aku.

(kecuali hari pertama, nama-nama disusun secara acak)

10 Hari Pertama:

9 Maret 2011 - Mama
Hari ini aku berdoa khusus untuk mama.
Tuhan, terima kasih untuk mama yang sudah melahirkan dan membesarkan saya. Terima kasih untuk penyertaan MU dalam kehidupan mama selama ini.
Kiranya Tuhan tetap melimpahinya dengan damai sejahtera, kesehatan serta usia panjang. Cukupkanlah kebutuhannya, dan mampukan mama tetap selalu bersandar pada MU.
Beri mama kesabaran dan kepasrahan menghadapi anak-anaknya yang kadang masih bandel-bandel. Amin.

10 Maret 2011 - Dalih
Dalih Sembiring, seseorang penulis kelas wahid yang pertama kali menunjukkan the joy of writing. Aku masih memiliki karya-karya pertamanya. Sudah kehilangan komunikasi 7 tahun lebih.
Aku berdoa agar Tuhan memberi Dalih kesempatan untuk mengembangkan kemampuan menulisnya. Agar tulisannya bisa menyuarakan kebenaran, keadilan, serta ‘silent scream’ yang selama ini terbisukan. Amin.

11 Maret 2011 – Pak Dar
Darjono Arno Winarno, adalah pemilik perusahaan tempat aku jadi arsitek selama 10 tahun. Beliau adalah guru yang membentuk cara berpikir, filosofi serta perspektif kehidupan yang selama ini aku pegang.
Semoga Tuhan berkenan memelihara kehidupan Pak Dar, keluarganya, kesehatannya. Semoga pengorbanan Pak Dar dalam mengelola perusahaan selama ini menjadi buah kebaikan bagi anak-anaknya. Amin

12 Maret 2011 - Lastri
Lastputrinami Simamora. Ceramah-ceramahnya di persekutuan pemuda di gereja membuat aku kagum akan karakter dan karismanya; dan akhirnya terlibat pelayanan sekolah minggu. Kami sering ngobrol malam-malam di depan Blok M Plaza sampai jam 1 pagi tentang network, integritas, komitmen, juga hal-hal lain.
Aku ingat suatu sore pulang dari Gunung Sindur, kami menunggu hujan reda di gereja. Di ruang pertemuan bawah, Lastri menyanyi yang aku iringi pakai piano. Momen yang sederhana tapi sangat terekam ingatan.
Hari ini aku khusus berdoa agar Tuhan menganugerahkan Lastri damai sejahtera, tetap mengobarkan idealisme dan prinsip yang selama ini Lastri miliki, serta tetap memakai Lastri sebagai alat-NYA dalam banyak rencana dan kehendak NYA.

14 Maret 2011 - Ay
Ay, adik pertama. Orang yang telah berbagi suka dan duka sepanjang usia. Orang pertama kepada siapa aku berpaling ketika menghadapi masalah.
Tuhan, terima kasih sudah menghadirkan Ay sebagai adik. Curahkan kasih setia serta damai sejahteraMU. Sertai kehidupannya bersama suami dan anaknya, jagalah kesehatannya. Ajarlah Ay untuk selalu hanya bersandar pada MU. Tunjukanlah bahwa KAU selalu setia dan tidak akan pernah melepaskannya sebagai milik MU. Amin.

15 Maret 2011 - Moses
Moses, keponakan pertama. Suka baca buku, menulis, pintar dan imajinatif kayak oom-nya, bercita-cita jadi arkeolog.
Semoga Tuhan berkenan memakai Moses seperti nabi Musa, menjadi saluran berkat bagi banyak orang, menjaga kehidupannya, mencapai cita-citanya sesuai kehendak Tuhan. Menjadi anak yang taat kepada Tuhan dan orantua. Amin.

16 Maret 2011 - Tulus
Orang yang tetap setia menjadi sahabat. Bahkan sampai hari ini. Sudah 2 tahun dia pindah ke Pontianak, tapi masih selalu sms dan mampir kalau pas balik Solo.
Semoga Tuhan berkenan memelihara penghidupannya dimanapun dia berada, mengaruniakan damai sejahtera, kebahagiaan serta kesehatan. Amin

17 Maret 2011 - Rinda
Rindawaty Silalahi. Teman yang memberi inspirasi tentang compassion bagi sesama.
Tuhan, seandainya ada lebih banyak orang seperti Rinda, hidup akan terasa lebih hangat bagi banyak orang. Tuhan tahu apa kerinduan Rinda; kabulkanlah apabila Tuhan berkenan. Amin.

18 Maret 2011 - Caroline
Dalam kisah fiksi, konon dunia itu paralel; ada kehidupan kita di dunia lain dengan situasi yang berbeda dengan yang kita hadapi saat ini.
Di salah satu kehidupan di dunia paralel tersebut, aku dan Caroline menjalani hidup bersama.
Membayangkan itu saja cukup membuat aku tersenyum hari ini.
Tuhan telah melimpahi Caroline dengan talenta, karier serta banyak kesempatan yang baik. Kiranya Tuhan juga berkenan melimpahinya dengan damai sejahtera, kebahagiaan, serta kekuatan untuk selalu bersandar pada kehendak Tuhan. Amin.

19 Maret 2011 - Sulistyo
Sulistyo adalah teman sekelas sejak 1 SMA. Anak sombong yang tanpa dia sadari justru telah memotivasi aku untuk selalu meraih nilai tertinggi selama di SMA dan berhasil masuk UGM.
Semoga Tuhan berkenan memampukan Sulis melihat bahwa Tuhan selalu setia menjaganya, baik saat manis maupun getir kehidupan. Amin.

1 comment:

Putri said...

Dear Paulus, ini Lastri.