Pages

Wednesday, May 25, 2011

Temporary Home

Barusan nonton re-run Glee episode Journey, serta tayang perdana Glee Season 2.

Di episode Journey, Will Schuester berkata kepada muridnya,
… suatu saat nanti, kalian akan pergi, klub ini ditutup for good.
Nama-nama tidak diingat, judul lagu terlupakan…

Aku jadi ingat lagunya Carrie Underwood : Temporary Home


Segala sesuatu yang ada saat ini; pekerjaan, status sosial, dll adalah ruang dan jendela yang kita lalui dalam menuju tujuan akhir.
Persinggahan sementara sebelum titik final.

Tidak ada pesta yang tidak usai.

Tidak ada dinasti yang tidak tergantikan.

Tak Ada Yang Abadi: judul lagu terakhir yang dinyanyikan Ariel Peterpan sebelum dia kena kasus dan kehilangan profesinya.
(masih ingat pertama kali dengar lagu ini di Gresik)

Dalam kehidupan sejauh ini, beberapa kali aku kudu melepaskan sesuatu yang sangat berarti.
Meninggalkan profesi, kehilangan separuh sayap…..

Tapi pun sampai saat ini aku masih kudu belajar to let something go.

Aku melihatnya sebagai estafet kehidupan.
Butuh iman dan jembaring samudra untuk memahaminya dan melaksanakannya.

Banyak hal dalam hidup ini yang tidak abadi.
Tapi tetap ada hal-hal yang berlalu lebih lama: cinta, passion, cita-cita, impian, kenangan….

Kalau anggota Gleeclub bisa memperoleh 1 tahun untuk memperjuangkan impian dan passion mereka, aku yakin masih punya another 7 tahun untuk memulai sesuatu lain lagi yang baru.

Anyhow, this life is just a temporary home.

ditulis akhir Januari 2011

No comments: