Pages

Tuesday, August 21, 2012

I'm on TV & Pak Gugi

Biasanya lebaran aku tetap buka warung. Tapi hari lebaran pertama kemarin malah tidur seharian.
Beberapa hari ini pengen tidur terus. Rasanya juga depressed banget.
Mungkin gara-gara kurang tidur ditambah stress ngerjain  merchandise pesanan Transtv agar bisa terkirim tepat waktu, beberapa hari sebelumnya.
Syukurlah hari ini rasanya sudah segar lagi.
Mood juga sudah normal. hehe...



Hari ini warung rame, bahkan rencana tutup jam 7 malam molor sampai jam 8 malam lebih.. 
Beberapa konsumen adalah pemudik yang ngakunya setiap tahun mudik pasti beli sesuatu.
"....tahun kemarin saya beli TV juga lho disini. Yang dulu untuk simbah, sekarang untuk bu lik..."
"....mas lupa ya, saya tahun lalu khan beli pompa air di sini, tahun sebelumnya beli kulkas....."
".....Maaaasss...kasih murah dong, lebaran kemarin saya beli mexin cuci di sini loooohh!!......."

aku nyengir saja........

---------------------------

Awal Agustus kemarin dapat surat dari penerbit, isinya pemberitahuan transfer pembayaran royalti pertama. YiihaaAAAAaaaa!!!!!!
Langsung buka airasia.com dan laman-laman airline lainnya. haha....
Tapi setelah mikir panjang soal jadwal gawean, akhirnya hanya beli tiket Yogya (JOG)-Balikpapan (BPN) September besok. Aku ajak mama. Pake Garuda! ..........*nyengir lebar.
Tiket pulangnya masih pertentangan batin: mau langsung BPN-JOG  atau dibikin BPN-SUB-DPS-JOG. Haha....
Trip ke BN ini bikin semangat buanget. Tujuan utama tentu saja pameran, tapi secara belum pernah kesana, browsing penginapan, dll jadi sangat menyenangkan. hehe...

---------------------------

waktu sedang interpiu :D
Beberapa hari yang lalu juga di sms orang Trans7 ngasih tahu liputan MicaWork akan ditayangkan di Trans7.
Penayangannya sih paling hanya dua menit. tapi sesudah itu alamak!!! sms, telpon, email dan pesan di FB ga ada mandegnya. Dari jam 3 sore aku megang hape balesin sms-sms sampai jam 10 malam.
Ternyata efek penanyangan sesuatu via tv itu memang luar biasa.
Bagi MicaWork efeknya adalah setumpuk pesanan-pesanan yang entah kapan bisa rampung (bikin stress kalau ingat) dan kontak-kontak yang menyatakan berminat menjadi re-seller produk MicaWork.
Fanspage MicaWork yang tadinya hanya 800-an dalam beberapa jam jadi 1200-an. Sekarang malah sudah 1300 lebih.
Padahal setahun lalu gak sampai 50 :p
Amazing!

--------------------------

Aku tinggal di lantai 5. Warung di lantai satu. Workshop di lantai 4.
Sampai setahun yang lalu ketika belum sesibuk sekarang; tiap turun ke warung aku selalu sudah rapi: sudah mandi, pake pakaian pantas, pakai sepatu.

Tapi semua berubah semenjak negara api menyerang.....

hahaha....

Kayaknya aku jadi jorok banget.
Tiap pagi bangun tepat jam 06.40, bikin kopi trus nyalain tv dan sikat gigi.
Jam 06.55 buka-in pintu teman-teman yang kerja di MicaWork dan langsung ikut kerja. belum mandi dan masih pakaian yang dipakai tidur + celana training.
Jam 09.00 turun lagi ke bawah buka warung. Ga pakai sendal.
Kalau pas repot ya gitu saja sampai siang: gak mandi, masih pakai pakaian tidur dan sering ga pakai sendal.

hadeeee!!!


---------------------------

Ohya!!! Aku punya hobi baru: mantengin www.planefinder.net
website ini kayak googlemap tapi ada pergerakan pesawatnya.
Kita bisa lihat dan klik satu persatu simbol pesawat lihat registrasi, airline, rute, jenis pesawat, dll.
Di kawasan Indonesia, yang paling banyak adalah LNI alias singa angop alias lionair.


Jadi ingat KI alias airline oranye alias AdamAir -__-#

Terlepas dari buruknya sistem manajemen dan pemeliharan teknisnya waktu itu:

AdamAir dimasa lalu adalah adalah LionAir dimasa kini. 

Seandainya saja dulu AdamAir bisa diselamatkan, saat ini pasti jadi penguasa airline nomer satu di Indonesia. Bahkan rutenya nglambah-nglambah skala regional.
Si pakdhe saat ini juga pasti bukan hanya jadi supervisor di call center yang pulang jam sepuluh malam, tapi mungkin sudah jadi station manager di Bangkok, Vetnam atau Abu Dhabi sana. Haha.

Jadi mikir : hidup pasti ada naik turunnya, kelok kanan-kelok kiri. 
Seperti kasusnya AdamAir, kadang  hanya butuh bertahan satu kelokan, satu tanjakan lagi, satu flight lagi...... masalah akan terselesaikan and you'll be the winner!

*eh apa kabar pak Gugi ya?

No comments: