Pages

Sunday, January 23, 2005

Duh! slamet aku!!

Kalau kita melakukan kesalahan waktu menjalankan program di komputer, misal MS Word, Excel, dll; kita tinggal klik 'undo' .... beres!!!....kita bisa mulai lagi dari awal!
Tapi hidup tidak seperti itu; kalau kita melakukan suatu kesalahan, tidak ada tombol 'undo' utk di pencet.
Apa yg sudah kita lakukan/putuskan akan ter-manifestasi dan kudu dihadapi.

Gak tahu gimana, dengan sembrononya, aku menyetujui penawaran pembelian khusus yg kudu dilunasi tgl 24 Januari 2005. Padahal paling cepat, duit pada masuk tanggak 25 Januari!
Aku baru nyadar kamis siang kemarin, kalau ini bisa jadi bencana; gimana coba kalau giro sampai ditolak bank, karena saldo di bank tidak cukup.....

Gak cuma mendapat kondite buruk dari bank, tapi juga dari supplier.
Dan kalau sampai ketahuan supplier lain, bisa ancur!!
Wah stresssssssss banget!
bingung cari duit buat menutup giro yg jatuh tempo tgl 24 Januari.

Satu-satunya harapan adalah penjualan hari jumat s/d minggu bisa mencukupi, gak mungkin collect tagihan yg sdh jatuh tempo dalam waktu cepat, karena bank pada tutup hari Jumat.
Pusingnya, kondisi ekonomi/daya beli masyarakat juga sedang sangat buruk.
Tukang beca langganan dan penjual gudeg yang biasanya rame aja, pada ngeluh........


gak ada tombol undo yang bisa dipencet...........
jadi ingat masa lalu, waktu kerja di sebuah konsultan, gak pusing sama tagihan, tiap tanggal 1 terima gaji. beres.

duh, kenapa ga ada tombol undo yg bisa diklik sekarang.........


Rasanya setiap jam berdoa, "Pleaaseee Tuhan, tolong saya, do something!..."


Hari Jumat : SEPI!!!!! rupanya semua orang sibuk ber Iedul Adha

Hari Sabtu : penjualan lumayan sih...tapi masih kurang banyak... :(

Hari Minggu Malam : aku hitung2...Puji Tuhan!! Pas! CUKUP!!!!!

Duh, leganya!!! Tuhan memang Maha Kuasa!

malam ini, aku bisa tidur tenang dan lega, bisa ngakak2 nonton Petir-2, karena sdh tersedia cukup dana utk besok pagi.

Duh Tuhan, thank's berat!!


Tapi aku mikir juga, mungkin Tuhan ngomel, "Pras, kamu enak aja buat keputusan tanpa konsultasi Aku, trus giliran kudu bayar, kamu suruh Aku yang tanggung jawab....."


(bukan berarti karena giro ketutup, trus aku bilang Tuhan Maha Kuasa. Tuhan SELALU Maha Kuasa. Tapi kali ini, aku sungguh yakin Tuhan yg tolong saya)

5 comments:

ben said...

Seandainya hidup punya program undo, kayaknya akan sering di klik ! hehehehe......

deltakirana said...

[p]astinya aku bakalan backup he3...
lam kenal... mas kasih tau bocoran tuk bikin shoutbox donk... please... bukankah sesama blogger harus saling menolong? please...

Paulus said...

Hi Deltakirana,
thank's sudah mampir dan baca blog saya :)
bikin shiutbox gampang kok.
sign in saja dulu di www.myshoutbox.com trus ikutin step2 nya, sampai kamu mendapat html untuk dipaste di template blog kamu.
weks! jangan2 kamu cuma ngetest hehehehe....
ada email ?

Anonymous said...

Undo...hmm mungkin yg perlu adalah tombol "nextdo", tombol yang kasih tahu gimana caranya menyelesaikan masalah. Seperti nginstall program, tinggal next, next, complete. Apa nggak sip...:)
Doel

Anonymous said...

nggak seru ah kalo bisa di-undo! kita nggak bakal belajar dan jalan di tempat aja:D.

rio