Pages

Saturday, January 15, 2005

The Real Player

Kalau hidup dianalogikan dunia olahraga, ada 3 kelompok utama.

kelompok pertama adalah orang yang berada diluar stadion.
mereka mendengar gemuruh riuh suara di dalam stadion,
tapi mereka tidak tahu apa yg tengah terjadi.

kelompok kedua adalah para penonton yg duduk di dalam stadion.
mereka mendengar dan melihat serunya permainan,
tapi mereka cuma penonton yang melihat permainan sedang berjalan

kelompok ketiga adalah pemain. The Real Player.
mereka tidak saja mendengar dan melihat, tapi menentukan permainan
merasa sedih ketika kalah, tapi juga bahagia, puas dan bangga ketika menang

rasanya, seperti itulah hidup dijalani
dan aku sedang berpikir,

apakah aku hanya orang yang berada diluar stadion;
tidak tahu kemana arah hidup. (apalagi untuk menikmati hidup. boro-boro!)

atau aku cuma penonton,
cuma menonton, dan pasrah hidup aku ditentukan orang lain.

tidak, bukan itu.
aku adalah pemain. The Real Player
aku selalu berusaha menjadi pemain
yang sekuat tenaga memastikan hidup ini mencapai final dengan kemenangan dan kebanggaan
bukan menjadi pecundang dengan kekalahan konyol.
kalaupun kudu kalah, well, it's by me! not by someone else.
bukankah itu cara mempertanggung jawabkan hidup yang Tuhan sudah berikan ?
dengan cara menjalankan hidup ini by my self? bukan dengan menyewa orang lain menjalankan hidup. (lagi pula, mana bisa hidup "disewakan" ? hihihihi...)
seandainya aku Mohammad Ali, gak mungkin to aku minta orang lain untuk mewakili aku bertanding dalam pertarungan "Mohammad Ali vs Mike Tyson"...

tentu saja pilihan paling buruk adalah menjadi penjual tiket
karena berarti aku harus jual diri dan membiarkan orang lain menikmati hidup aku


So, anda pengen jadi apa? jadi penonton, pemain, wasit, tukang pungut bola, pom-pom girl atau mungkin...calo tiket ?

1 comment:

Anonymous said...

percaya atau tidak, kita pernah menjadi penonton, pemain, wasit, tukang pungut bola, pom-pom girl atau mungkin...calo tiket itu sendiri..
waktu yang akan menentukan peran kamu..

- bukan arsitek tapi memang lucu, keren dan sok tau..hehehe kabuur aaah.. -