Pages

Monday, January 10, 2011

Miley mau ikut IMB

Setiap bangun pagi, begitu buka pintu kamar, Miley langsung lari menghampiri.
Kadang malah sudah duduk manis di depan pintu kamar. Waktu terluang untuk ngurus Miley memang pagi setelah bangun tidur dan bikin kopi. Aku bisa ngajak Miley main sebentar dan sisirin bulunya.

Kucing satu ini memang caper+manja banget. Kalau makan gak ditungguin, makanannya sengaja ditumpahin kemana-mana. Bikin repot bersihinnya.
Siang, Miley duduk ditangga menunggu aku ke atas ambil minum sekaligus nungguin dia makan.

Selama warung masih buka, Miley ga pernah turun ke lantai bawah. Ga tahu kenapa.
Tapi begitu warung sudah tutup, sambil miaw-miaw Miley selalu turun ke bawah nemenin beresin nota dan pembukuan.
Kalau bosan nungguin aku kerja, dia lalu manjat-manjat ke atas rak. Berpikir dirinya spider-cat.

Setelah puas ngacak-acak dan jatuhin barang toko bikin aku senewen + teriak-teriak; barulah dia duduk diem dekat meja aku.


Kalau gak juga mau berhenti ngacak-acak, aku masukin Miley saja ke kulkas. Hehe…


Miley tahu kalau sedang dimarahin. Kadang dia bisa bete juga kalau di marahin.
Pernah sekali dia ngacak-acak kain yang baru saja aku bentangkan.


Waktu disuruh minggir, dia malah gantian ngacak-acak tumpukan kain di dalam dos.
Saking jengkelnya, aku bentak “MILEY!!!” wajahnya langsung dilipet! Huhuhu…


Sampai jam berapapun, Miley sabar menemani kerja. Baik di warung lantai 1 maupun di workshop lantai 4. Malam tahun baru kemarin dia nemenin di workshop sampai jam 3 pagi. Padahal keliatan sudah ngantuk banget dan ketakutan dengar raungan motor orang2 yang pawai tahun baru.

Kalau gawean aku sudah beres, mandi dan nonton teve barulah Miley ikut naik ke lantai 5 tempat aku, mama dan Miley tinggal setiap malam,
Biasanya Miley masih main sebentar. Mainan favoritnya adalah miniatur gendang. Miley memang sok kepedean jadi artis : pengen ikut acara Indonesia Mencari Bakat di Transtv.


Kalau sudah ngantuk barulah dia gliyat-gliyut di atas kursi plastik. sok imut!


Ah, akhirnya tidur juga.
Aku musti nunggu sebentar sampai Miley benar-benar tidur. Kalau langsung aku tinggal masuk kamar pasti bangun lagi, miaw-miaw, dan garuk-garuk pintu kamar minta ikut masuk. Wew…

Aku belajar bahwa kucingpun bisa mengerti kalau diberi per-HATI-an.
Bisa menjadi teman yang setia tanpa syarat.

Selama ini aku beri Miley makanan merk Royal Canin(RC), makanan kucing paling baik yang bisa aku temukan di Solo. Tapi aku baca di internet, kandungan gula dan beras RC hanya sedikit, jadi tidak membuat gemuk.
Padahal aku pengen Miley rada ndut kayak Garfield. Jadi sebulanan ini aku coba oplos RC dengan IAMS.
Ternyata Miley doyan IAMS banget, malah RC nya gak dimakan.
Miley gak suka ikan, malah suka roti coklat. Kucing aneh!
Kadang saja aku beri secuil. Mustinya khan kucing gak boleh makan coklat.

Akhir-akhir ini rasanya Miley emang keliatan rada gendut.
Tiap liat aku ngasih makan, mama sering bilang, “jangan banyak2, Miley ntar kegendutan!”


Kayaknya memang Miley mulai gendut....

No comments: