Pages

Wednesday, January 09, 2008

Between 2007 - 2008

Hari ini rasanya matahari bersinar lebih *cling*!
Komputer selesai di-install ulang, so bisa dipake kerja (dan online lagi) hehe…so sweeeeetttt :p
Komputer ini udah 2 mingguan ga bisa dipake gara2 tertular spyware.
Sumpah ga buka situs2 ga jelas penyebar virus! Pasti gara2 flashdisk yang aku pakai ke toko foto. Bisa dibayangin komputer toko foto yang setiap hari dicolokin flashdisk2 yang membawa jutaan virus aneka rasa. Urusan2 berikut ini yang bikin ga sempat bawa komputer ke tukang servis.

Holiday Syndrom
Ga sempat terkena ‘holiday syndrom’ jalan2 awal desember kemarin, tetap saja tergopoh2 dengan timbunan kerjaan rutin: order dari pelanggan, nota yg kudu diberesin, belum lagi masalah2 dadakan yang belum bisa dibereskan teman2.
Penjualan lumayan bagus terdorong momen kenaikan harga sebagian barang elektronik.
Lantai 4 Coyudan yang hampir selesai di renovasi kudu dibersihkan. Sekarang ada 2 kamar tidur, pantry, ensuite, dan patio. Senengnya!.... punya tempat tinggal yang “layak”.


Natal Panti Jompo
Sejak awal November 2007 sudah teken kontrak untuk ndekor natal Panti Wreda Asih, panti jompo di Solobaru. Sebenarnya sudah paling males kalau disuruh ndekor. Tapi aku sedang pengen melakukan sesuatu untuk Natal tahun ini dan ndekor di panti jompo kayaknya bisa ngasih point tinggi. Hehe..

Natal di panti jompo ini diselenggarakan hanya 5 hari dari kepulangan dari jalan2 kemarin; jadi kudu dikerjakan grabag-grubug dan SKS (sistem kebut semalam). Manjat2 tangga pasang back drop, pita2 kertas, re-decorate pohon natal, bikin kandang natal…..ngobrol sama penghuni panti….wuih!!
Tapi seperti biasa : semua bilang hasilnya keren dan inovatif. Bahkan hingga akhir desember PN2PJ (*persatuan nenek2 panti jompo) masih melarang dekornya dilepas. Buntutnya diwanti2 ndekor lagi untuk natal tahun depan.


Pameran Mica Work
1 hari setelah ngerjain dekor, dikejar pameran MicaWork di Plaza Ambarukmo Yogya dari tanggal 19-23 Desember. Beda dengan pameran yang pertama, kali ini ga semangat banget!. Paling males kalau ngerjain sesuatu ‘tergantung’ orang lain. Pameran kali ini aku hanya ngurus produknya: untuk operasional pameran dll diurus sama Ay. Hasil pameran cuma bisa nutup biaya sewa stand.
Kalau pameran yang oktober kemarin, aku bolak-balik solo-yogya setiap hari, kali ini sama sekali ga niat. Mbuh!! luweh!


3 + 1
Di hari yang sama, 4 teman2 guru sekolah minggu di GKI Kebayoran Baru : Ika, Rinda, Dewi dan Rani datang ke Solo dan nginep di Panca Murah. Yang 3 cewek asli Batak, hanya Ika yg bisa ngomong jawa. Jadi deh gue nganterin turis supaya ga digetok harga di ps klewer. Ceritanya si Ika mau menikah April tahun depan, so mereka travelling melepas masa lajang (*kyaaaa…). Payahnya, sesampai di Solo, Ika malah ngedrop dan 2 hari pertama tidur terus, sementara yg lain muter2 ke yogya dan sekitarnya.
Setiap malam sempat ngajak mereka ‘jelajah kuliner’ di solo : nasi liwet, timlo, gudeg, bestik harjo (disini pernah ngomel sama seseorg yg pake celana pendek: kayak pergi sama tukang kebon), nasi pecel bu Ugi di Tawangmangu….

Moses + Lia
Liburan akhir tahun ini direncanakan mau ngumpul di solo semua, Moses dan Lia : keponakan dari jakarta mau dititipkan sama oom nya yang ganteng ini, karena ortu mereka mau bawa papa Linda ke Kuala Lumpur untuk pengobatan diabetesnya.
Moses 5 tahun, Lia 4 tahun. Meski ada suster yang ngurusin mereka, selama di Solo mereka hanya mau diurus sama oomnya ini. Itu artinya sejak bangun pagi, mandi, makan kudu bersama oomnya. Termasuk kalau jalan2 ke mall, trus Lia pengen buang air. Aku bingung kudu masuk toilet yang mana: cowok apa cewek, secara Lia ngotot maunya masuk toilet cewek. Hehe…
Kejadian lah jualan teve sambil teriak : "MOSES!! TURUN! jangan naik2! Nanti jatuh!!....LIA!! makanan dikunyah! Jangan diemut terus!!....ini kuahnya!"
Kalau malam, mereka hanya mau tidur dengan oomnya. Padahal semalam mereka bisa bangun beberapa kali, mau pipis lah, nangis karena ga sengaja saling tendang, mimpi buruk, atau kepanasan.
Sampai hari ini mereka masih di Solo.
Saking hebohnya ngurus mereka, aku bilang sama mama, “ternyata cape ngurusin anak kecil. seandainya kudu menikah even tinggal minggu depan, pasti aku batalin!!”


Banjir Solo
Hehehe… Solo BANJIR! Gak semua daerah sih, tapi hebohnya kemana2. Untung saja kami ga kebanjiran sama sekali. Aku sih harap2 cemas membayangkan kalau sampai Solo benar2 kebanjiran. Pasti lucu liat teve dan kulkas di toko terendam air.
Tapi mama sudah parno bilang supaya aku siap2 aqua dan makanan kering di Coyudan yang berlantai 5, supaya siap dijadikan tempat ngungsi.
Blessing in disguisenya adalah Servis 24 kebanjiran pekerjaan, tumpukan mesin cuci, kulkas, teve, dll sampe menggunung dan bikin rumah di keprabon kayak penampungan barang bekas.


Servis 24 Yogya
Sudah 2 bulan ini ngebet pengen buka cabang Servis 24 di Yogya. Banyak pergumulan batinnya, tapi aku kok lumayan optimis ini bisa berjalan dan berprospek baik. Sudah ada beberapa pilihan tempat dan proses rekrutmen sedang berjalan. Topik ini nanti dibahas tersendiri.

Kangen
Bukan! Aku bukan fans ‘Kangen Band’.
Awal januari 2008 tiba2 kangen luar biasa sama seseorang. Sampai2 selama 2 hari gelisah mengganggu kerja dan kompensasinya sms2 ga jelas sama orang lain. Untung bisa melewati masa “krisis” tanpa kudu melakukan hal2 aneh.

Tahun 2007 berakhir nyaris ga terasa, saking banyaknya kehebohan. Bahkan malam natal saja ga sempat ke gereja. (pembelaan aku : loh khan sudah natalan di singapore!!)
Tapi aku sungguh bersyukur bisa melewati tahun 2007 dengan selamat meski masih digayuti rasa kehilangan garwa.
Pergantian tahun hanya terasa waktu aku dan mama ke gereja pagi tanggal 1 Januari yang sudah jadi tradisi kami berdua. Seperti biasa aku berdoa untuk mama, papa, ay, wik, nyo, iwan, irawan, linda, paolien, moses, lia, johan, mikha, ieie dan kebablasen doain garwa juga (hehe kebiasaan sama urutan daftar absen) : apapun yang terjadi di tahun yang akan datang, Tuhan tetap menjaga.

Oh ya satu lagi untuk dicatat di posting ini : AirAsia (my beloved airline) bikin jalur Solo-Jakarta. ELOK TENAN!!!!

1 comment:

Anonymous said...

wah..postingan panjang lagi nih.
seru banget tapinya. sampe2 bingung mo komen yang mana.
1. hard disk ku juga akhir tahun kemaren ancur lebur :(
2. jadi lia dibawa ke toilet apa ? :p
3. banjir solo itu sebenernya solo sebelah mana ?
4. eu..ah sudah lah. masa ikutan kaya postingannya..pake berpanjang2 sgala ?! :D

-imgar-