Pages

Monday, February 14, 2011

No Henpon No Cry

Ponsel yang aku gunakan saat ini merknya Nokia, ponsel low-end yang kalau dijual paling laku 100 rebu bonus es dawet.
Tapi ponsel ini sudah 4 tahun lebih menyertai tapak kehidupan, serta melewati imigration-checkpoint di beberapa negara.

Awal Desember kemarin chargernya rusak.
Kebetulan di kantor ada ponsel nganggur, merk Beyond yang modelnya persis Blekberi Gemini.
Sebenarnya paling mualeeees pake ponsel qwerty, tapi karena belum sempat beli charger ponsel nokia, jadilah aku pake ponsel qwerty-gak-praktis-bikin-emosi itu.

Mungkin nyadar kalau gak dicintai, seminggu kemudian ponsel itu melarikan diri.
Gak tahu kemana, yang jelas terakhir aku taruh di meja kasir. Sejam kemudian ponsel itu sudah hilang tanpa meninggalkan pesan. Dicari kemana-mana gak ketemu.

Yo wislah. aku pikir gak usah pake ponsel.

Mau ngurus simcard pengganti ke Indosat juga muales banget.
Makin lama makin males karena ternyata hidup gak pake ponsel juga gak masalah.

Tapi kemudian mikir: ponsel Beyond itu melarikan diri dengan membawa 2 simcard; satu nomer yang selama ini aku pakai, satu lagi milik S24 Yogya.
Sayang juga kalau nomernya kadaluarsa.

Jadilah kemarin setelah hampir 2 bulan ponsel ilang, aku ke Galeri Indosat memperoleh simcard pengganti

Ternyata ngurusnya sangat mudah. Hanya perlu bawa kartu pengenal dan mengisi form yang menyebutkan 5 nomer yang sering dihubungi, bayar IDR 5.000 per simcard.
Murah dan gampang. Gak sampai 5 menit selesai.
Aku sampai tanya sama officernya, udah? Cuma gitu? Cuma bayar 5 rebu? Serius? Bukan karena situ naksir oom2 ganteng kayak saya?

Haha.. aku gak mengira sesederhana itu. Tadinya aku pikir pakai diinterview riwayat hidup, ditanya hobi & shio-nya, bawa surat kelakukan baik, surat keterangan sehat dari puskesmas, kudu nari poco-poco dulu atau melafalkan sila-sila Pancasila. Hehe…

3 jam kemudian aku check, ternyata simcard pengganti juga sudah aktif. Cool!

Sorenya aku beli charger Nokia di sebuah toko wholesaler. Kata penjualnya charger itu original, harganya 45 rebu. Tapi karena aku punya kartu anggota, hanya bayar 15 rebu. Wew!

Tahu gitu, aku dulu langsung beli charger segera, jadi gak kudu kehilangan henpon dan kerepotan menjelaskan berjuta-juta fans yang protes smsnya gak dibalas sebulan. Hufh!

No comments: