Pages

Monday, October 25, 2004

Enid Blyton

Masa-masa menjelang lebaran, selalu menimbulkan stress.
khususnya untuk urusan toko; meningkatnya penjualan yang konsekuensinya :
1. order & persediaan barang secara tepat
2. tempat/gudang penyimpanan extra
3. delivery ke langganan/konsumen
4. pricing
5. ngatur jadwal kerja staff
6. namanya juga toko : gimana meningkatkan sales.

Biasanya pelarian stress kayak gini, aku ke toko buku dan borong buku.
Kemarin malam aku ke toko buku Perintis, beli :
Novel-2 Fira Basuki (Pintu, Jendela, Atap)
Pohon-Pohon Sawi karya Romo Mangun
Mesagge in The Bottle, karya ...(lupa! tadi aku bawa ke toko dan ketinggalan)
Emil Dari Lonneberga karya Astrid Lindgren
Bengkel Elektronik terbitan CV Aneka
Pasukan Mau Tahu - Misteri Surat Kaleng
Lima Sekawan Di Pulau Harta

dua buku terakhir aku sikat sampai jam 4 pagi. serasa balik ke masa lalu.
karena buku2 karya Enid Blyton dulu pertama kali terbit waktu aku masih sekolah menengah, dan aku pernah punya semua koleksinya :
Pasukan Mau Tahu
Lima Sekawan
Trio Detektif
dll

Kalau baca buku2 Enid Blyton, ada syarat yg harus dipenuhi : sedia makanan!!
Sebab tokoh2 nya diceritakan sering piknik dan membawa bekal roti kismis, limun jahe, coklat, tomat, keju, krim, strawberry...
bahkan kalau dikisahkan mereka terjebak misalnya di sebuah rumah tua, penceritaan bagaimana mereka membagi makanan, tetap bisa memancing perut aku ikut lapar....



2 comments:

superCow said...

Hai....sialan..tulisan ini pingin bgt gw tulis..tp kyknya ud keduluan elo. Hehehe.
Gw setuju klo baca enid blyton, hrs siap2 makanan banyak. Berhubung gw lg on diet, jd kebayang kan betapa menderitanya gw ketika lg baca 'karang setan'. Dan gw lampiaskan dgn bnyk2 push up serta ngapalin diktat training ttg OTIS X Running tool [hehehe gak nyambung, ya...]

Anonymous said...

hahahahahaha
Jadi pingin baca lagi lima sekawan nih....kangen....