Beberapa hari ini gelisah bukan main!
Orang serumah jadi ikut grabag-grubug. Ini gara-gara dapat informasi :
Orang serumah jadi ikut grabag-grubug. Ini gara-gara dapat informasi :
Emang belum termasuk fuel charge dll…tetep saja bikin aku meriang :p
Sementara ini yang sudah mau ikut : mama, ay dan wik (adik2 aku)
Sebetulnya pengen ke Bangkok saja sesudah ke KL; Singapore membosankan!
Tapi Ay ngotot mau ke Singapore…katanya mo cari barang di sana. Wah! ini bakal makin membosankan!
Aku sudah check di situs AirAsia :
24 Juni pagi : Solo – Kuala Lumpur
26 Juni pagi : Kuala Lumpur – Johor Bahru
29 Juni pagi : Singapore – Kuala Lumpur
29 Juni sore : Kuala Lumpur – Solo
Total termasuk fuel charge, airport tax……cuma IDR 1.105.999 !! murah banget tho!!
Solo-KL-Solo sendiri jatuhnya cuma IDR 590.000 nett!! Waw!
Salah satu tanda jaman ini adalah makin mudahnya travelling lintas dunia. Dengan tersedianya low cost airline kayak AirAsia ini yang sangat kreatif menentukan struktur harga.
Bisa dipastikan dengan biaya serendah itupun sebenarnya AirAsia masih mendapatkan margin keuntungan.
Hanya dengan satu kata : EFISIENSI dan sedikit memutar otak membuat sistem penjualan yang menarik dan progressif. Selain itu juga dengan mengembangkan bisnis yang bersifat networking.
AirAsia menerapkan konsep ini dengan mendirikan Tune Hotel.com Di Kuala Lumpur. (next December will be in Kinibalu, Kuching, johor Bahru, etc).
Kita bisa mendapatkan tempat tidur hotel bintang 5, kebersihan dan keamanan setara; namun dengan tarif yang sangat murah.
Terakhir kali ke KL, sempat ngrasain hotel ini. Aku booking 1 bulan sebelumnya: hanya RM 29,99 (approx IDR 84.000). Namun pas di front office aku tanya walk-in rate hari itu mencapai RM 140 (approx IDR 392 rebu). Waw!
Mustinya konsep dan semangat seperti ini bisa dicontoh. Kalau pengen bisa survive di medan bisnis saat ini seperti sudah diramalkan futurolog sekelas Alvin Tofler. Tidak saja oleh industri wisata tapi juga bidang kerja lain.
Time is Changing! Keep moving or left behind….
No comments:
Post a Comment