Pages

Thursday, January 14, 2010

Bantal & Guling

Dua hari yang lalu pas sibuk ngomong serius sama tamu, terganggu telp masuk.

Apa kabar pak? Lagi sibuk ga… *dstnya….

Awalnya aku tidak mengenali orang yang telp tersebut hingga dia menyebut namanya; baru saya ingat.

Oh, –sebut saja- pak Eka ya! sahut aku.

Pak Eka ini teman lama, beraktifitas di pelayanan masyarakat, kegiatan sosial, dll; pokok-e punya kondite yang baik. Tinggal di kota berjarak 200 km dari Solo.

Ada apa nih pak? Aku bertanya.

Trus dia kurang lebih berkata demikian
Gini nih, saya punya saudara yang baru saja menikah. Mereka menyewa sebuah rumah kecil dan sama sekali belum punya apa-apa. Saya kasihan sama mereka, karena mereka cuma sanggup beli springbed. Tapi trus ternyata mereka lupa memperhitungan beli bantal guling, sampai-sampai spesifikasi springbed yang akan mereka beli harus diturunkan yang lebih murah. Nah saya kasihan sama mereka; kalau harga teve 14’ yang murah berapa ya pak?

Aku beri beberapa rekomendasi. Aku sarankan merk Niko saja; sudah tabung A, gambar bagus dan garansi 3 tahun.

Gimana pak… apa perlu saya kirim dari Solo? tanya aku (*rumangsa mode on)

Oh boleh! Boleh! Tapi tolong kasih no rekening, biar saya transfer dulu. Jawab pak Eka

(*Rada susah nih! Mosok mau ‘bisnis’ dengan pak Eka?)

Jadi aku jawab, gampang lah pak! Nanti saja kalau pak Eka ada tugas ke Solo, atau nitip mbak Warni kalau ke Solo.

Kira2 demikian percakapan kami.

Setelah mengakhiri pembicaraan kami, aku jadi mikir : Semua orang punya prioritas hidup dan prinsip masing-masing, TAPIIIII…..

  1. Gak punya apa-apa kok berani nikah!
  2. Emang sebelum nikah juga ga punya apa-apa ?
  3. Apa mungkin ‘kawin lari’…jadi ga punya modal apa-apa? Jaman gini kok masih ada kayak gitu!
  4. Beli tempat tidur kok ya kudu ‘springbed’ apa ga ada alternatif lain yang lebih murah? Beli karpet + busa dulu kek!

Belum selesai mikir, pak Eka telpon lagi.

Oh ya pak, kalau kipas angin berdiri harganya berapa?

Kalau yang merk murah paling 75 ribu, di atas itu merk Miyako harga 170 ribuan. Mendingan box fan saja pak, ada merk GMC cuma 80 ribu tapi kualitasnya bagus.

Wah, tapi dia belum punya meja jadi kalau pake box fan susah, mosok di taruh dilantai. Ada gak kipas berdiri yang 100 ribu-an gak?

Nanti saya usahain pak! Jawab aku menutup pembicaraan.


-----------

Aku jadi prihatin.

Jangan-jangan penganten baru itu juga belum punya sprei, lampu, gelas/piring/sendok….

Trus jangan-jangan teve ga bisa ditonton karena ga ada listrik. Lha wong bantal dan guling saja ga punya…..

Stress aku!!!

1 comment:

Arema said...

woooohhhh....... iya kok berani sekali ambil keputusan besar kyk gitu tp keliatannya kurang persiapan. Tapi mungkin mereka (si pengantin) itu punya alasan sendiri dan sebenarnya mereka udah siap, cuman si Pak Eka nya sendiri aja yang "terlalu kuatir". Jadi inget nyokap saya... dulu waktu saya pertama keluar rumah untuk kerja, dan ngekos... saya fine-fine aja, sampe kemudian si mamah datang ke kos saya dan shock karena nganggep kos saya ngga layak dihuni, akhirnya dia sendiri deh yg ribut beliin ini-itu, apdahal saya ngga butuh dan malah saya merasa terganggu.

Kenapa ga dikasi no rekening aja pak... yah gpp lah saya rasa walopun teman, tapi kl beginian ya harus bayar juga la.